Kamis, 10 Juni 2010

Ayo...Siswa dari Luar Jambi pun Boleh!

KOMPAS.com - Dinas Pendidikan Provinsi Jambi menawarkan banyak beasiswa yang diperuntukkan untuk berbagai jenjang, mulai dari siswa-siswi yang ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi negeri, mahasiswa S-1, serta mahasiswa S-3. Beasiswa ini juga terbuka untuk pelajar atau mahasiswa dari luar Provinsi Jambi.

Adapun syaratnya, bagi para siswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, beasiswa diberikan melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) lokal dan sesuai dengan jadwal SNMPTN.

Untuk mahasiswa S-1 di Provinsi Jambi, pelamar beasiswa bisa mendaftar di perguruan tinggi masing-masing, sedangkan yang berasal dari luar kota Jambi harus lebih dulu mengajukan permohonan kepada Gubernur Jambi/Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. Sementara itu, untuk pelamar beasiswa S-2 dan S-3, baik dari dalam maupun luar Provinsi Jambi, diharuskan mengajukan permohonan lebih dulu kepada Gubernur/Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Masih ada lagi beasiswa lainnya, yaitu Beasiswa Khusus Program S-2 MIPA UI. Hanya, beasiswa ini diperuntukkan untuk mereka yang ingin menjadi tenaga pendidik di SMA bertaraf Internasional Provinsi Jambi. Rekrutmen untuk program beasiswa ini dilakukan atas kerjasama antara Dinas Pendidikan Jambi dan Fakultas MIPA UI.

Bagi yang tertarik, syarat dan ketentuan, jadwal seleksi, serta formulir pendaftaran bisa langsung dilihat dan diunduh dari situs Dinas Pendidikan Provinsi Jambi ini. Batas aplikasi bagi pelamar di dalam Provinsi Jambi diberikan sampai 20 Juni 2010 mendatang, sedangkan pelamar dari luar Jambi dibatasi sampai 25 Juni 2010

Tidak ada komentar: