Rabu, 16 Juni 2010

RUBIDIUM
Rubidium
Rubidium adalah lunak, perak-putih unsur logam dari grup logam alkali (Kelompok 1). Ini adalah salah satu yang paling electropositive dan unsur bersifat alkali. Rubidium dapat cair di suhu Ambient, tetapi hanya pada siang hari yang diberikan dengan titik lebur adalah sekitar 40 ° C. It ignites spontaneously in . . Ia ignites secara spontan di udara dan bereaksi keras dengan air dan bahkan dengan es di -100 C, pengaturan api ke liberated hidrogen. Seperti sehingga dengan semua logam alkali lain, maka bentuk campuran dengan air raksa. Iaalloy dengan emas, Cesium, sodium, dan potasium. . Kekuning-kuningan adalah dengan api-violet.
Applications Aplikasi
. Rubidium dan GARAM dapur telah menggunakan beberapa komersial. The metal is used in the manufacture of photocells Logam digunakan dalam produksi dari photocells dan mengakibatkan sisa gas dari tabung vakum. Rubidium GARAM dapur digunakan dalam gelas dan keramik dan kembang api untuk memberikan warna ungu. Potensi yang menggunakan mesin ion di ruang untuk kendaraan, bekerja sebagai cairan dalam turbin uap, dan sebagai giat dalam tabung vakum.
Rubidium in the environment Rubidium di lingkungan
Yang relatif banyaknya dari rubidium telah reassessed dalam beberapa tahun terakhir dan sekarang dicurigai menjadi lebih banyak dibanding sebelumnya dihitung. Sangat seperti potasium dan tidak ada lingkungan dimana dilihat sebagai ancaman.
Tidak mineral dari rubidium diketahui, tetapi rubidium hadir dalam jumlah yang signifikan di lain mineral seperti lepodite (1,5%), pollucite dan carnallite.. Hal ini juga hadir di dalam bekas jejak dalam jumlah mineral lain seperti zinnwaldite dan leucite.
Jumlah rubidium dihasilkan setiap tahun adalah kecil, dan apa yang ada permintaan dapat dipenuhi dari stok yang dicampur dengan soda-produk yang dikumpulkan selama extractium dari litium dari lepodite.
Kurang rubidium yang dihasilkan digunakan untuk tujuan penelitian saja, ini adalah tidak ada insentif komersial untuk mencari bahan untuk outlet.
Kesehatan efek dari rubidium
. Efek dari pemaparan: air reaktif. Cukupan racun oleh proses menelan. Jika rubidium ignites, ia juga akan menyebabkan luka bakar. Rubidium mudah bereaksi dengan kelembaban kulit untuk membentuk rubidium hidroxid, yang menyebabkan luka bakar dari mata dan kulit. Tanda-tanda dan gejala overexposure: kulit dan mata luka bakar. heart patients, potassium imbalance. Kegagalan untuk mendapatkan berat, ataxia, gangguan rempah, kulit Luka, dan ekstrim nervousness. Aggravated kondisi Medis ekspos oleh: jantung pasien, potasium ketidakseimbangan.
First aid: Eye: immediately flush with running water for 15 minutes while holding eyelid. Pertama bantuan: Mata: segera siram dengan air mengalir selama 15 menit sambil memegang kelopak mata. Obtain medical attention immediately. Memperoleh perhatian medis segera. Skin: remove material and flush with soap and water. Kulit: menghapus bahan dan siram dengan air dan sabun. Remove contaminated clothing. Hapus pakaian tercemar. Get medical attention promptly. Medis mendapatkan perhatian segera. Inhalation: move to fresh air immediately. Penghirupan: pindahkan ke udara segar segera. If irritation persists, get medical attention. Jika gangguan berlanjut, mendapatkan perhatian medis. Ingestion: do not induce vomiting. Proses menelan: tidak menyebabkan muntah. Get medical attention immediately. Medis mendapatkan perhatian segera.

Environmental effects of rubidium Lingkungan efek dari rubidium
Rubidium has no known biological role but has a slight slimulatory effect on metabolis, probably because it is like potassium. Rubidium tidak dikenal hayati tetapi memiliki peran sedikit slimulatory terhadap metabolis, mungkin karena seperti kalium. The two elements are found together in minerals and soils, although potassium is much more abundant than rubidium. Kedua elemen yang sama ditemukan dalam mineral dan tanah, meskipun kalium jauh lebih banyak dibandingkan rubidium. Plant will adsorb rubidium quite quickly. Tanaman akan agak diserap rubidium dengan cepat. When stresses by deficiency of potassium some plants, such as sugar beet, will respond to the addition of rubidium. Ketika tekanan oleh kekurangan kalium dari beberapa tanaman, seperti gula bit, akan menanggapi penambahan rubidium. In this way rubidium enters the food chain and so contributes to a daily intake of between 1 and 5 mg. Dengan cara ini rubidium memasuki rantai makanan dan menyumbang kepada harian takaran antara 1 dan 5 mg.
No negative environmental effects have

Tidak ada komentar: